PEMERINTAH KOTA DENPASAR BERSAMA STAKEHOLDER PARIWISATA BERKUMPUL DALAM GATHERING PARIWISATA.

  • 10 Desember 2019
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 2687 Pengunjung

Pemerintah kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata berkesempatan melaksanakan Kegiatan Gathering Pariwisata dengan tema “Membangun Sinergitas Dan Komunikasi Antara Pemerintah Kota Denpasar Dengan Pelaku Pariwisata.” Yang dalam kesempatan ini di buka oleh kepala Dinas Pariwisata M.A. Desire Mulyani, M.Si dengan menyampaikan sambutan Bapak Walikota Denpasar. Gathering ini berlangsung di Puri Agung Room Hotel Inna Bali Heritage Jl. Veteran Denpasar Senin, 9/12.

Gathering pariwisata ini di ikuti oleh 200 peserta dari berbagai stakeholder pariwisata dan OPD terkait guna mensinergikan dan mengkomunikasikan berbagai hal terkait Isu kepariwisataan dan sebagai jembatan penghubung bagi seluruh pelaku pariwisata untuk ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di Kota Denpasar.

Perkembangan pariwisata sangat dipengaruhi oleh isu keamanan, gangguan penyakit dan lingkungan oleh sebab itu Pemeritah Kota Denpasar bersama pelaku dan industry Pariwisata harus bersinergi dalam menentukan arah kebijakan perkembangan pariwisata kedepannya. Dalam sambutannya Ibu desire mulyani juga menyampaikan bahwa tantangan pariwisata ke depan, harus dilihat dari berbagai aspek seperti sosiologi, budaya, psikologi, ekonomi, dan politik yang mampu mengangkat dan melestarikan nilai spiritual masyarakat kota denpasar itu sendiri. Dan beliau berharap, dalam gathering kali ini dapat memecahkan berbagai masalah dan isu-isu yang dihadapi pariwisata di Kota Denpasar.

Pelaku Pariwisata yang hadier pada kesempatan ini sangat antusias dan berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat rutin dilasanakan guna mensinergikan berbagai hal dan kebijakan terkait pengembangan Kepariwisataan di Kota Denpasar. Ida Bagus Sidharta selaku ketua BPPD Kota Denpasar yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Hal yang harus diperhatikan dan dilaksanakan dalam meningkatkan kunjungan antara lain, meng update Destinasi dengan informasi yang lebih menarik, peningkatan sarana dan prasarana penunjang pariwisata. “Pemerintah perlu berkomitmen dalam menempatkan Pariwisata sebagai Lokomotif Ekonomi yaitu dengan menggerakkan ekonomi berbasis masyarakat”.


  • 10 Desember 2019
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 2687 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pariwisata Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?