Sanur Village Festival 2019 Sukses Menarik Animo Masyarakat Lokal dan Wisatawan Asing

  • 26 Agustus 2019
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 1309 Pengunjung

Sanur Village Festival diadakan kembali untuk yang ke-14 kalinya pada tahun 2019. Penyelenggaraan festival di Pantai Matahari Terbit Sanur mengkat tema “Dharmaning Gesing”. Dharmaning Gesing diartikan sebagai memuliakan atau kewajiban berbuat baik terhadap bambu. Melalui tema ini, Sanur Village Festival mendekatkan kembali sebuah penghormatan pada unsur alam yang menjadi guru dan petunjuk bagi keselarasan hidup di muka bumi ini.

Sanur Village Festival merupakan salah satu festival di Kota Denpasar yang konsisten mempertahankan eksistensinya. Festival ini adalah acara komunitas yang didirikan oleh Yayasan Pengembangan Sanur (YPS), yang menggabungkan kegiatan berskala besar. Selama 14 tahun meramaikan jagat Sanur, Sanur Village Festival dipenuhi dengan rangkaian acara seperti pameran ekonomi kreatif, festival layang-layang internasional, kompetisi jukung, serta berbagai kegiatan yang ramah lingkungan.

Puncak acara Sanur Village Festival berlangsung pada 21-25 Agustus 2019. Area Pantai Matahari Terbit ramai oleh pengunjung yang menikmati berbagai festival musik, bazzar makanan, serta atraksi seni dan budaya selama lima hari. Sanur Village Festival masih memiliki dua program yang berlangsung, yaitu Open Cross Country pada bulan September 2019 dan International Triathlon pada bulan Nopember 2019.


  • 26 Agustus 2019
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 1309 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pariwisata Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?