ISI Denpasar Pamerkan Hasil Karya Mahasiswa dalam Pameran "Sastra Bayu" di Denpasar Art Space

  • 02 September 2019
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 1484 Pengunjung

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menyelenggarakan Pameran Mata Kuliah Komik Tradisi Bali dengan tema, “Sastra Bayu”. Sebanyak 27 orang mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Denpasar memajang hasil karya mereka. Pameran berlangsung pada tanggal 1 sampai dengan 14 September 2019 di Denpasar Art Space, Jalan Surapati Nomor 7 Denpasar.

Pengangakatan tema pameran “Sastra Bayu” terinspirasi dari tema Pesta Kesenian Bali “Bayu Premana”. Sastra Bayu terdiri dari kata sastra yang memiliki arti bahasa atau ilmu pengetahuan. Bayu berarti angin atau badai. Sastra Bayu merupakan pengetahuan tentang kekuatan angin yang di dalamnya memunculkan metafor berbagai kekuatan bayu.

Dinas Pariwisata Kota Denpasar menyediakan fasilitas tempat bagi mahasiswa ISI Denpasar untuk menyalurkan kreativitasnya. Pameran ini menjadi ruang untuk mengasah kecakapan berkarya visual dan mengembangkan kecerdasan olah konsep terjadap fenomena terkini yang terjadi di masyarakat. Melalui karya-karya mahasiswa DKV FSRD ISI Denpasar, diharapkan dapat mengilhami semangat kreatif mahasiswa, dosen, alumni ISI Denpasar, dan juga pecinta seni/desain untuk tetap berkarya dengan semangat dan berdasar pada kebudayaan yang kita miliki.


  • 02 September 2019
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 1484 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pariwisata Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?