Vaksinasi Massal Covid-19 di Kelurahan Dangin Puri Untuk Masyarakat Umum

  • 13 Juli 2021
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 314 Pengunjung

Denpasar - Kegiatan vaksin massal bagi masyarakat umum di Kota Denpasar terur digencarkan baik dari tingkat Desa, Kelurahan dan Banjar.

Pada kesempatan kali ini Warga Kelurahan Dangin Puri baik pendatang maupun non pendatang dengan usia minimal 18 tahun sudah bisa menerima layanan vaksinasi secara gratis yang bertempat di Kantor kelurahan Dangin Puri Jalan Kepundung Nomor 28 Denpasar, Selasa (13/7/2021)

Pelayanan vaksin di Kelurahan Dangin Puri difasilitasi oleh Puskesmas Denpasar Timur 1 bersama dengan Dinas Pariwisata. Bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi cukup membawa KTP dan Blanko yang telah diberikan sebelumnya oleh petugas yang disampaikan beberapa hari sebelum vaksinasi massal dilaksanakan.

Kendati dilaksanakan secara massal, dipastikan kegiatan vaksinasi tidak menimbulkan kerumunan karena kuota peserta telah disesuaikan dengan lokasi tempat pelaksanaan dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

Layanan Vaksin yang diselenggarakan dari tanggal 13 sampai dengan 14 Juli 2021 ini diharapkan mampu memenuhi target vaksinasi 260 orang per harinya. Peserta yang hadir pada hari pertama pelaksanaan vaksin mencapai 255 orang dan 27 orang diantaranya harus dipulangkan dan menunda vaksinasi karena tidak memenuhi kriteria seperti Tensi tinggi dan memiliki penyakit bawaan sehingga harus melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan guna mendapatkan pelayanan khusus.

Untuk vaksin di hari kedua diharapkan dapat mencapai target yang dicanangkan yaitu 260 orang sehingga dapat segera menuntaskan warga Kelurahan Dangin Puri tervaksinasi 100%.


  • 13 Juli 2021
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 314 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pariwisata Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?