DINAS PARIWISATA KOTA DENPASAR MENGGELAR COOKING COMPETITION “MERATENGAN RING PASAR”

  • 18 November 2019
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 2675 Pengunjung

Kegiatan “Meratengan Ring Pasar” yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Denpasar bersinergi dengan Artha Dyan International Collage dan ICA resmi dibuka Walikota Denpasar IB. Rai Dhaarmawijaya Mantra, Sabtu (23/11) di Areal Parkir Pasar Badung.

Dengan mengambil tema Meratengan Ring Pasar yang artinya Memasak di Pasar, merupakan suatu tantangan tersendiri bagi para peserta, dimana mereka harus focus memasak dan membeli langsung bahan masakan di pasar yang dibuat dalam kompetisi ini. Masakan yang harus dimasak merupakan kuliner Bali yang disajikan dengan standar international.

Pemerintah kota Denpasar dalam hal ini sangat mendukung anak-anak muda dalam berkreasi terutama dalam menjaga kuliner Bali dengan bumbu traditional yang khas dan citarasa yang unik yang harus dijaga sebagai nilai lebih dari kebudayaan dan pendukung pariwisata Bali.

peserta lomba terdiri dari 10 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang peserta yang merupakan siswa siswi SMK Denpasar dan sekitarnya. Para peserta diberikan waktu 1,5 Jam untuk memasak dan memberli bahannya dengan Budget 250 ribu rupiah langsung di pasar Badung yang selanjutnya akan dinilai oleh Juri yang professional dibidangnnya.

Para peserta lomba sangat antusias mengikuti lomba dengan berbagai tantangan yang dihadapi dengan berbelanja secara mandiri dengan budget secukupnya dan harus pintar menawar dan me manage waktu dengan baik sehingga mampu menghasilkan masakan dengan rasa yang lezat serta mampu menyajikan masakan dengan indah.


  • 18 November 2019
  • Oleh: Dinas Pariwisata Kota Denpasar
  • Dibaca: 2675 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pariwisata Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?